Sebanyak 7 orang anggota Brigade Penolong 13.32 Kwarcab Kota Malang bergabung dengan Tim SAR Kota Malang dalam pencarian korban bencana Sungai Sadang yang terjadi 18 Januari kemarin. Untuk diketahui guyuran hujan lebat di Kota Malang pada Senin sore (18/1/2021)  menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor di sejumlah titik.

Satu diantara kejadian tanah longsor tersebut yaitu tanah longsor di Kelurahan Bunulrejo, yang menimbulkan korban jiwa dari warga setempat. Berdasarkan kronologi yang dihimpun oleh Tim SAR BP 1332 melalui informasi tim kaji cepat BPBD Kota Malang, tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB bersamaan saat korban sedang membersihkan saluran drainase yang tersumbat di depan rumahnya. Korban jatuh terseret material longsor ke dalam Sungai Bango. Setelah sempat dicari beberapa menit, tidak ada response dan tanda-tanda jejak korban. Warga sekitar pun melaporkan kejadian ke perangkat RT/RW setempat untuk diteruskan ke pihak berwajib. Mendapati laporan tersebut, pihak terkait termasuk BPBD Kota Malang melakukan asesment awal. Akhirnya pada pukul 18.00 WIB korban dinyatakan hilang.

Anggota Brigade Penolong 13.32 Kwarcab Kota Malang melaksanakan kegiatan pencarian korban tersebut dalam bentuk operasi SAR beserta tim SAR lainnya antara lain KPP (SAR) Surabaya, TNI/Polri, BPBD, Tagana, USAR PMI, Brimob, RPMR dan relawan SAR lainnya.

Total dilihat 316 total views, Dilihat hari ini 2 views today

Tinggalkan Balasan