Pemerintah Kecamatan Sukun memberi kepercayaan yang besar kepada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukun. Hal ini terbukti dengan dilibatkannya Kwarran Sukun pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukun. Tak ingin kepercayaan ini sia-sia, seluruh jajaran Pramuka Ranting Sukun dibawah koordinasi Ketua Kwartirnya, Kak Djuli Arifianto, ST., langsung bergerak. Sejak 18 April 2020 lalu, serangkaian kegiatan guna memutus rantai penyebaran covid-19 gencar dilakukan.

Mulai dari giat penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, sosialisasi tertib phisycal dan social distancing, sosialisasi PHBS , pembagian stiker himbauan pencegahan covid, hingga pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.
“Untuk operasional kegiatan, selain menggunakan dana kas dan donasi internal pengurus, kami juga menggandeng beberapa donatur eksternal yang peduli,” ujar kak Djuli, sapaan akrabnya, saat diwawancarai tim liputan humas Kwarcab.   “Ada Pak Camat, Lurah, pengusaha, tokoh pramuka, bahkan hingga wakil rakyat dari dapil Sukun-pun ikut berdonasi” imbuhnya.

“Alhamdulillah, kami terima donasi 2 sprayer disinfektan, 350-an masker dan ada juga APD sederhana dan masker yang kami jahit sendiri,” tambahnya lagi, disela-sela kegiatan pembagian masker di kantor Kwartir Cabang Kota Malang yang bersamaan dengan acara pembagian bansos dari Kwarda Jatim, Sabtu, 16 Mei 2020. Sebagai penutup beliau menyampaikan bahwa semua yang kami lakukan ikhlas demi kebaikan bersama dan semoga bermanfaat.

Total dilihat 354 total views, Dilihat hari ini 1 views today

Tinggalkan Balasan