Pergantian Pengurus Antar Waktu Kwarcab Kota Malang

WhatsApp Image 2021-01-31 at 09.08.17 (2)

Mengawali tahun 2021, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Malang melaksanakan pergantian pengurus/andalan antar waktu (PAW). Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan organisasi yang terus berkembang dan dievaluasi pelaksanaan kinerjanya sejak dikukuhkan pada September tahun silam.

Disamping itu, kejadian duka meninggalnya dua orang andalan cabang yang ada dalam struktur organisasi yaitu Kak Sri Handayani (Ancu Usaha) dan Kak Antonius Robertus (Ancu Saka) menyebabkan kekosongan terhadap posisi yang ditinggalkan.

Setelah melalui mekanisme musyawarah pimpinan kwartir maka ditetapkanlah beberapa andalan baru yang masuk didalam struktur kepengurusan Kwarcab Kota Malang yang akan berakhir pada tahun 2025 mendatang. Tak ketinggalan, sebelum dilantik, andalan baru ini juga melalui wawancara penilaian kelayakan, kesanggupan dan kebersediaan yang dilaksanakan langsung oleh pimpinan kwartir. Beberapa pengurus lama juga digeser menempati urusan yang sesuai dengan kebutuhan dan hasil evaluasi.

Alhasil, tepat hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang mengadakan Upacara Pengukuhan Pengurus Pengganti Antar Waktu Masa Bakti 2020-2025 di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang yang dihadiri oleh segenap Pengurus Kwarcab, Ketua Kwarran se-Kota Malang, Dewan Kerja Cabang dan Anggota Korps Pelatih.

Pengambilan Janji Satya

Tanya Jawab Pengukuhan serta Pengambilan Janji Satya Pramuka kepada para andalan yang dikukuhkan menjadi agenda utama dalam upacara pengukuhan tersebut.

Super Tim Kwarcab Kota Malang 2020-2025

Dalam sambutannya saat Upacara Pengukuhan, Ketua Kwarcab yang hadir secara langsung memimpin jalannya upacara, menyampaikan bahwa Kwartir Cabang melalui kepengurusan saat ini merupakan Super Tim. “Kita atur sedemikian rupa sehingga ada keseimbangan antara generasi senior dan generasi junior yang kelak akan memimpin kita semua”, ujarnya kepada segenap pengurus dan undangan yang hadir. Pergantian dan perubahan kepengurusan adalah hal yang biasa dalam hal berorganisasi, tambahnya. Semoga Kwarcab Kota Malang dengan kepengurusan yang baru semakin melesat, imbuh beliau sebagai penutup sambutannya.

Selamat dan sukses kepada Kakak-kakak andalan yang baru dikukuhkan. (red.)

Sambutan Ketua Kwarcab

Total dilihat 692 total views, Dilihat hari ini 4 views today