Selasa pagi, 21 April 2020, puluhan anggota Pramuka Kota Malang datangi Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang yang terletak di Jl. Buring Kel. Oro-oro Dowo Kota Malang. Kedatangan puluhan anggota Pramuka ini dalam rangka aksi sosial donor darah sukarela. Seperti diketahui PMI Kota Malang telah menginformasikan bahwa stok darah di PMI Kota Malang mulai menipis dan dikhawatirkan akan terjadi penurunan drastis mengingat adanya pandemi covid-19 dan juga memasuki bulan Ramadhan. Alhasil, atas koordinasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara PMI Kota Malang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang, Ketua Kwartir Cabang, walaupun hanya melalui media daring (online), berhasil menggerakkan anggota pramuka Kota Malang untuk dapat menyumbangsihkan raganya (berupa sebagian darah) bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya yang nantinya memang benar membutuhkan stok darah.

Ketika ditemui, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang baru saja terpilih beberapa saat lalu, Drs. Heri Sunarko, M.Si. menyampaikan bahwa melalui kegiatan donor darah sukarela ini kiranya dapat membangkitkan jiwa kemanusiaan serta empati anggota Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus sebagai pengamalan nilai nilai Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka, serta kerjasama yang sudah terbina baik dengan PMI dapat terus ditingkatkan pada waktu dan kesempatan yang lain. “Semoga barokah utk semuanya” pungkas beliau.
Aksi yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini Tahun 2020 ini, merupakan lanjutan aksi pramuka peduli “Covid-19” Kota Malang setelah sebelumnya beberapa aksi lainnya telah dilakukan antara lain penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, pembagian sembako kepada masyarakat duafa terdampak pandemi covid dan juga pembagian masker. Anggota Pramuka yang hadir terdiri dari unsur Penegak Pandega (DKC, Pramuka Universitas, Saka Bhayangkara Polsek Blimbing), Brigade Penolong 1332, Pembina Pramuka dan Korps Pelatih Witaraga Pusdiklatcab Kota Malang.

Total dilihat 333 total views, Dilihat hari ini 6 views today

Tinggalkan Balasan