Setelah anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang kembali menambah kekuatan pos pengamanan (Pospam) Check Point Covid-19 yang didirikan Pemerintah Kota Malang dan TNI-Polri. Kali ini sebanyak 20 orang anggota Brigade Penolong 1332 dilepas dan diberi pengarahan secara resmi langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang, Drs. Heri Sunarko, M.Si. di Aula Pringgondani Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang yang terletak di Jl. Brawijaya No. 1 A. Dalam arahannya, Kak Heri, panggilan akrab beliau, berpesan agar setiap anggota satgas yang ditugaskan membantu TNI-POLRI dan pemerintah Kota Malang, dapat bersinergi dan bekerjasama dengan semua unsur yang terlibat di pos, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah antara lain selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan tugas serta senantiasa menggunakan masker. Kak Heri juga meminta agar anggota BP. 1332 tetap menjaga kesehatan dengan sebaik baiknya, khususnya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta tidak lupa meminta ridho dan restu orang tua sebelum berangkat bertugas.

Untuk acara simbolis pelepasan dan penugasan, Ketua Kwartir Cabang yang sehari-hari bertugas sebagai pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang ini, memakaikan rompi oranye bertuliskan “Pramuka Peduli” kepada perwakilan anggota satgas disertai dengan penyerahan naskah surat tugas kepada koordinator satgas.

Komandan Brigade Penolong 1332, Drs. F. U. Haryono yang menjadi koordinator satgas saat diwawancarai memberikan keterangan bahwa nantinya cakupan kegiatan anggota satgas antara lain membantu petugas yang berwenang di pospam dalam memeriksa kedatangan orang dari luar daerah Kota Malang, memberikan arahan untuk tidak mudik, mengarahkan ke bilik Zico (bilik penyemprotan disinfektan), serta membantu pencatatan data orang yang masuk wilayah Kota Malang sesuai keperluan. “Untuk acara pelepasan dan penugasan langsung di pos, kami kerahkan 20 orang anggota, tetapi kurang lebih 50 anggota aktif BP 1332 telah kami cadangkan dan siagakan apabila sewaktu-waktu diperlukan” ujar beliau.

Ke-20 anggota satgas ini akan bertugas di 3 pospam chekpoint Kota Malang antara lain terminal Arjosari, stasiun Kotabaru dan pospam Kacuk yang terletak di perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang bagian selatan hingga 30 Mei mendatang. Selamat bertugas para Pramuka, semoga ridho dan perlindungan Allah SWT selalu bersama kita semua. Berikan yang terbaik untuk NKRI tercinta.

Total dilihat 340 total views, Dilihat hari ini 1 views today

Tinggalkan Balasan